PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK PADA PT. GALATTA LESTARINDO MEDAN

Authors

  • Rusdiana Simamora

DOI:

https://doi.org/10.62262/jmab.v5i1.210

Keywords:

Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Pada PT. Galatta Lestarindo Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah 129 pelanggan PT. Galatta Lestarindo Medan.Sampel penelitian sebanyak 129 pelanggan PT. Galatta Lestarindo Medan. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner untuk mengumpulkan data dari variabel Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis parsial atau uji t, uji hipotesis simultan atau uji F dan perhitungan koefisiesn determinasi. Hasil penelitian adalah Merek secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Merek dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published

2021-06-23