PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN PENINGKATAN PEMASUKAN KELUARGA DI MASA PANDEMI (STUDI DESKRIPTIF PADA CELAMIS MEDAN)

Authors

  • Juliandi Sahputra

DOI:

https://doi.org/10.62262/jmab.v5i2.241

Keywords:

Media Sosial, Promosi

Abstract

Digital marketing merupakan salah satu teknik yang dilakukan untuk memajukan bisnis secara online dengan pemanfaatan teknologi dan informasi. Digital marketing adalah salah satu bentuk dari media pemasaran yang selalu digunakan pada zaman sekarang untuk meningkatkan penjualan dari usaha yang dibangun. Sasaran dari digital marketing pada umumnya adalah pengguna media sosial, oleh karena itu digital marketing kerap diterapkan pada media sosial mengingat pengguna media sosial sekarang ini sangat banyakRumah celamis Medan merupakan salah satu toko pakaian yang terjun kedunia promosi online menggunakan media sosial yang dimulai sejak tahun 2018 hingga sampai sekarang ini. Maka dari pada itu peniliti kali ini ingin membahas seberapa pengaruh atau dampak dari promosi melalui media sosial pada rumah celamis medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan metode penelitian kuliatif dengan pendekatan deskriptif. Media sosial memiliki dampak yang cukup signifikan bagi peningkatan keuangan dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya pemasukan pendapatan pada Rumah Celamis Medan.

Published

2021-12-23