PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BERINVESTASI PADA PT. GUNUNG PERMATA MEDAN
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Lokasi dan Keputusan NasabahAbstract
PT.Gunung Permata Medan bergerak di bidang investasi mata uang asing seperti Amerika Serikat, Jepang, Inggris dan Singapura. Pendekatan penelitian kuantitatif. opulasi adalah 135 nasabah PT.Gunung Permata Medan. Pengambilan sampel 101 responden secara simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuisioner, dan studi dokumentasi. Jenis dan sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Model analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah berinvestasi pada PT.Gunung Permata Medan. Promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan nasabah berinvestasi pada PT.Gunung Permata Medan. Lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah berinvestasi pada PT.Gunung Permata Medan. Kualitas pelayanan, promosi penjualan dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah berinvestasi pada PT.Gunung Permata Medan. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,554. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel bebas menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel terikat adalah sebesar 55,4%, sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variable lain.