ANALISIS SWOT DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA USAHA KULINER (STUDI KASUS PADA DOPPIO. ME COFFEE)
Keywords:
Analisis SWOT, Daya SaingAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis strategi Doppio. me coffee medan dalam meningkatkan daya saing menggunakan analisis SWOT. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dalam meningkatkan daya saing pada Doppio. me coffee medan sudah ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Doppio. me coffee medan namun belum sepenuhnya dijalankan, seperti dari strategi WO yaitu membuat daftar menu yang tidak tersedia pada hari tersebut, menambah area lokasi parkir kenderaan roda 4 (empat) dan selalu menyediakan stok bajan kopi untuk setiap menu yang ada di daftar menu. Doppio. me coffee medan sebaiknya selangkah lebih maju dalam menciptakan strategi bersaing dan menambah variasi menu yang ada dibandingkan coffe shop sejenis lainnya, dan mulai memperhatikan beberapa strategi yang belum sepenuhnya dijalankan, yaitu dari strategi WO, agar Doppio. me coffee medan dapat terus survive dan bersaing dengan usaha sejenis lainnya.