ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN VAES.ID PADA APLIKASI SHOPEE

Authors

  • Ridho Ahwadi
  • Latersia Br Gurusinga STMB MULTISMART

DOI:

https://doi.org/10.62262/jumi.v2i1.266

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Vaes.Id pada aplikasi shopees. Penelitian yang digunakan ialah penelitian dengan metode kuantitatif. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi sederhjana, uji hipotesis dengan software SPSS 22. Populasi dalam penelitian ini adalah 90 konsumen di Vaes.id aplikassi shopee. Dari hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel  (4,790 > 1,984) (Sig 0.00 < 0.05), artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Published

2022-01-14