PENGARUH HARGA, BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 PADA PT. PILAR DELI LABUMAS II

Penulis

  • Mario Andiaskiton STMB MULTI SMART

DOI:

https://doi.org/10.62262/jmab.v5i2.243

Kata Kunci:

Harga, Bauran Promosi, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Penjualan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh Harga, Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan apakah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Penjualan Sepeda Motor Honda Vario 150 pada PT. Pilar Deli Labumas II. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil dengan metode kuisioner kepada 94 sampel acak dari 1600 pelanggan yang ada. Metode penelitian empiris ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan kuantitatif untuk melihat hubungan variabel bebas pada keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 di PT. Pilar Deli Labumas II. Hasil penelitian ini menunjukan beberapa kesimpulan: (i) Variable Harga berpengaruh positif, (ii) Bauran Promosi berpengaruh positif, (iii) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif, (iv) Ketiga variabel Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Penjualan. (v) hasil dari hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan yang diteliti benar dapat mempengaruhi tingkat penjualan sebesar 62,5 persen, sedangkan 37,5 persen sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel di luar model (yang tidak diteliti).

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-23