PENGARUH PENENTUAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PT MADYA KREASI LESTARI

Penulis

  • Junika Napitupulu
  • Doli Hasibuan

DOI:

https://doi.org/10.62262/jmab.v5i2.247

Kata Kunci:

Penentuan Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh penentuan harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah di PT Madya Kreasi Lestari baik secara parsial maupun secara simultan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (uji t) dan uji serempak (uji F). Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi linear berganda sebagai berikut : Y = 30.612-0,027X1+ 0,457 X2. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh dalam penelitian ini memiliki nilai positif yakni sebesar 0,131 hal ini menunjukan bahwa variabel penentuan harga dan lokasi memiliki berpengaruh positif dan signifikan sebesar 13,1% terhadap keputusan pembelian rumah di PT Madya Kreasi Lestari sedangkan sisanya sebesar 86,9% lagi dipengaruhi oleh faktor atau variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini misalnya pendapatan, kualitas produk, promosi dan lainnya. Berdasarkan uji t diperoleh hasil yang menunjukan bahwa secara parsial Penentuan Harga tidak bepengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Rumah di PT Madya Kreasi Lestari, secara parsial Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Rumah di PT Madya Kreasi Lestari. Sedangkan hasil dari uji F menunjukan bahwa secara simultan Penentuan Harga dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di PT Madya Kreasi Lestari.

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-23