PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Methodist Indonesia)

Penulis

  • henri
  • rommel sitohang UNIVERSITAS METHODIST INDONESIA

DOI:

https://doi.org/10.62262/jmab.v5i2.250

Kata Kunci:

Kualitas Produk, harga, promosi penjualan, keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Jenis penelitian yang diterapkan peneliti dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Jumlah sampel sebesar 82 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai thitung sebesar 4.030 > nilai ttabel sebesar 1.991 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05). Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai thitung sebesar 4.954 > nilai ttabel sebesar 1.991 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05). Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai thitung sebesar 3.593 > nilai ttabel sebesar 1.991 atau nilai signifikansi sebesar 0.001 < alpha (0.05). Kualitas produk, harga, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada, dengan nilai Fhitung sebesar 43.563 > nilai Ftabel sebesar 2.720 atau nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha (0.05).

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-23